Pages

yang berminat dimanapun anda berada silahkan hubungin kami langusung.ini dengan bahan asli Internatioanl.... hub: hp :+20162217687..YAHOO: csejati08@yahoo.com

sebuah renungan untuk kita semuanya

Mati sesungguhnya masalah yang sudah pasti , akan tetapi tidak pernah diketahui dengan tepat kapan saatnya terjadi. Kata “MATI” memang sangat menakutkan bagi semua orang, bukan hanya manusia, termasuk hewan pun sudah diwatak untuk takut mati , sebuah contoh sederhana, nyamuk secara refleks dan secepat kilat akan menghindar dari anda , ketika anda berusaha membunuhnya dengan “sejurus” tepukan atau sabetan tangan . Ini sebuah bukti bahwa nyamuk tersebut sudah diwatak untuk takut akan mati. Bukan hanya nyamuk, teman nyamuk , saudara nyamuk , tetangga nyamuk dan termasuk juga musuh2nya nyamuk (saya dan juga anda), semuanya pasti takut akan kematian. Tapi walaupun demikian, bila kematian itu sudah saatnya tiba, nyamuk dan semua mahluk hidup yang lain termasuk kita, tidak akan dapat menghindar darinya. Sebab , ini adalah sebuah keniscayaan, dimana semua makhluk hidup yang bernyawa pasti akan merasakan kematian.

Allah Berfirman :
Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan.” (Qs. Al Ankabut :57)


Sampai saat ini kematian merupakan misteri yang paling besar, dan ilmu pengetahuan belum berhasil menguaknya. Satu satunya jawaban tersedia adalah  di dalam ajaran agama. Kematian yang merupakan sebagai akhir dari rangkaian kehidupan di dunia ini, adalah hak dari Allah. Tidak ada seorangpun yang berhak untuk menunda sedetikpun waktu kematiannya, termasuk mempercepat waktu kematiannya.Setiap makhluk hidup yang bernyawa, kini tengah menunggu masing-masing gilirannya, termasuk di dalamnya adalah kita. Usia kita tengah menunggu masa berakhirnya, dan malaikat pencabut nyawa tengah berjalan semakin dekat di ubun-ubun kita. Sekarang, mungkin kita masih bisa bernafas, masih bisa bercanda ria, bersenda gurau, menikmati kehidupan kita yang ada, namun apakah anda yakin jika bulan depan, minggu depan, besok, atau bahkan 1 jam lagi anda masih bisa bernafas seperti sekarang ??? Saya yakin tidak ada seorangpun yang berani menjamin akan hal itu.
Mungkin saja, kita sekarang bisa  pergi mengantarkan jenazah tetangga kita  yang meninggal dunia ,apakah anda sadar bahwa bisa saja besok giliran para tetangga,yang ganti mengantarkan jenazah kita , mungkin saat ini  kita masih bisa berziarah ke kuburan sanak keluarga yang telah meninggal dunia , tapi siapa tahu klo besok giliran kuburan kita yang diziarahi oleh saudara atau anak anak kita . Hanya Allah saja yang Tahu…! bahwa kematian datang tanpa kita duga-duga sebelumnya, sebagai pelajaran buat kita bersama,untuk senatiasa mempersiapkan diri dengan selalu beramal sholeh, melaksanakan segala sesuatu yang diperintahkanNya dan menjauhi segala larangNya. Demi perjalanan abadi yang tiada henti, perjalanan untuk bertemu dengan Zat yang Maha Sempurna, yakni Ilahi Robbi..!

Semoga  posting ini bermanfaat dan membawa maslahah bagi kita semua, untuk selalu mangingat ajal yang bisa kapan saja datang, sehingga kita akan berpikir dua kali tatkala melakukan perbuatan yang melenceng dari aturanNya

No comments:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan Blog ini.. Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya ok tulis yaaa..

login di bawah ini!


RestaurantAsean
Bookmark and Share

Catatan Da'wah

Possibly Related

Iklan Jitu, Bermutu

Masukkan Code ini K1-CC8E97-A
untuk berbelanja di sini
BLOG INI MASIH DALAM TAHAB PERBAIKAN MOHON MAAF APABILA MENGGANGGU KENYAMANAN SAUDARA