Pages

yang berminat dimanapun anda berada silahkan hubungin kami langusung.ini dengan bahan asli Internatioanl.... hub: hp :+20162217687..YAHOO: csejati08@yahoo.com

Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak lebih sensitif dengan bahan-bahan kimia. Tentunya kita tidak ingin kondisi kulit semakin bermasalah karena penggunaan produk perawatan yang belum tentu cocok.Menggunakan bahan alami untuk kulit berminyak menjadi solusi terbaik. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya, Anda pun dapat memperoleh bahan-bahannya di dapur sendiri.  Berikut beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak:

1. Masker Mentimun
Bahan:
- 1-2 buah mentimun yang sudah diblender
- 2 sendok yogurt

Campur bahan tersebut menjadi satu, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Ketimun bermanfaat sebagai pentralisir minyak dan mengatasi jerawat.

2. Tomat
Bahan:
- 1 buah tomat
- 1/2 buah lemon

Campur bahan tersebut dengan sedikit air panas. Lalu gosokkan dengan gerakan melingkar pada dagu, pipi dan dahi.

Tomat berkhasiat untuk menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih pada kulit. Sedangkan lemon bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

3. Menjaga pola makan
Makanlah makanan yang kaya protein, sayur dan buah-buahan segar. Batasi konsumsi gula dan makanan tinggi lemak serta hindari makan junk food dan gorengan yang mengandung banyak minyak. Makanan tersebut memacu produksi minyak menjadi lebih banyak. Selain itu perbanyak minum air putih untuk kulit terhidrasi dan racun-racun pun lebih mudah keluar dari tubuh.


Detoks Tubuh Dengan Jahe

Berendam adalah aktivitas menyenangkan. Tubuh akan merasakan relaksasi yang lebih. Rasa lelah dan pegal akan segera hilang.

Jika melakukannya dengan menambah jahe ke dalam bathtub akan berfungsi sebagai detoksifikasi yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun di tubuh yang dikeluarkan lewat keringat.

Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan sehingga tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Selain itu jenis rempah ini dapat melancarkan peredaran darah.

Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk berendam:

- 2 cangkir jus jahe
- 1 cangkir espom salt (garam Inggris)
- 3-5 tetes essensial oil

Campurkan bahan-bahan tersebut dalam bathtub yang sudah terisi air panas. Setelah itu Anda bisa rileks dalam bathtub selama 30 menit. Setelah sekitar 15-20 menit tubuh akan berkeringat, pada saat itu Anda bisa menggosok seluruh tubuh  dengan loofah dengan gerakan melingkar. Gosokkan ini selain mengangkat sel kulit mati, dan melancarkan peredaran darah. Jika menggosoknya lebih lama di bagian payudara, dipercaya juga dapat menangkal kanker payudara.

Setelah itu, Anda dapat mencuci tubuh Anda kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Keringkan tubuh dengan handuk, kemudian pakai body lotion setelahnya untuk melembabkan kulit. Untuk hasil yang maksimal, setelah berendam, Anda bisa minum air jahe hangat sambil bersantai. Minuman ini bekerja untuk organ-organ tubuh, seperti membantu fungsi jantung dan memperkuat otot usus. Selain itu Kandungan jahe juga bagus untuk kecantikan kulit, karena mengandung antoksidan yang membantu mengurangi efek radikal bebas yaitu penuaan dan keriput pada kulit


Dapatkan Punggung Mulus Sehat Tanpa Jerawat

Tak hanya tumbuh di wajah, jerawat juga bisa timbul di punggung. Hal ini sering membuat wanita tidak percaya diri saat mengenakan baju yang terbuka di bagian belakang.

Jerawat disebabkan oleh banyaknya produksi sebum (minyak). Pori-pori dapat tersumbat dan dapat dapat berkumpulnya bakteri-bakteri sehingga menyebabkan jerawat.

Menurut Acne Resource Center ada beberapa penyebab lainnya dalam pertumbuhan jerawat di punggung antara lain, pakaian ketat, keringat yang berlebihan dan memakai ransel yang berat.

Dengan perawatan yang teratur jerawat di punggung dapat di hilangkan dengan perawatan yang rutin. Ikuti langkah-langkahnya:

1. Mandi dengan sabun Anti-bakteri
Cuci bagian punggung Anda dengan sabun Anti bakteri dua kali sehari. Jangan mencuci lebih dari dari itu, hal ini menyebabkan kulit teritasi dan menyebabkan kulit sangat kering.

Usahakan mandi sesegera mungkin jika Anda berkegiatan yang sangat aktif dan banyak mengeluarkan keringat. Ketika keringat terjebak di kulit dapat bercampur dengan minyak sehingga dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu segeralah mandi.

2. Scrubing
Dengan rajin melakukan scrub pada bagian punggung, aktivitas ini dapat membantu menyingkirkan jerawat dan sel-sel kulit mati yang bisa jadi penyebab tumbuhnya jerawat. Anda bisa menggunakan scrub gula pasir untuk membersihkan sisa keringat yang menempel dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Obati dengan Bensoil peroksida
Bensoil perokisida merupakan solusi yang ampuh dalam menghilangkan jerawat. Obat ini bisa berupa krim atau gel yang dapat dioleskan di bagian yang berjerawat. Gunakan bensoil peroksida yang berkadar 10 persen, dalam sebuah penelitian, 70 persen penderita jerawat dapat mengurangi jerawatnya dalam waktu 6 minggu.

Jika jerawat kembali parah, konsultasikan kepada dokter kulit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Memijat Area Mata Untuk Lepaskan Keletihan

Mata segar tanpa kesan mengantuk bisa didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara memijat. Pijatan di mata akan membuat otot-otot di sekitarnya mengendur dan rileks. Mata pun akan terlihat lebih segar.

Memijat mata bisa dilakukan sendiri dengan cara yang mudah. Berikut langkah-langkahnya,

1. Pertama-tama, pijat alis mata Anda, lalu beri tekanan sedikit di tulang pelipis. Pijat dari arah ujung alis dalam (dekat hidung) ke arah luar. Lakukan selama satu menit.

2. Pijat lembut tulang sekeliling mata dengan jari. Lakukan perlahan kurang lebih satu menit.

3. Dengan ibu jari, tekan ujung mata bagian dalam (dekat hidung). Tekan lalu lepaskan kembali. Lakukan sebanyak lima kali.

4. Dengan jari telunjuk, tekan ujung mata di bagian luar. Tekan dan lepaskan lagi. Lakukan sebanyak lima kali.

5. Gunakan ibu jaru untuk memijat leher bagian belakang. Pijat dari arah bawah ke atas. Saat sampai ke bagian paling atas (dekat kepala), tekan daerah tersebut, lalu lepaskan lagi. Lakukan sebanyak 5 kali.

6. Teruskan pijatan hingga ke bawah telinga. Pijat dengan lembut daerah belakang telinga dari ujung atas hingga ke bawah. Lakukan selama satu menit.

Pijatan-pijatan tadi akan membuat otot-otot mata Anda yang tegang dan letih menjadi lebih rileks. Mata pun terlihat lebih segar. Agar pijatan terasa semakin nyaman, gunakan eye cream atau baby oil, namun berhati-hatilah agar cairan tidak masuk ke mata.
 

4 Langkah Perawatan Rambut Tipis

Jangan berpikir bahwa rambut tipis tidak bisa terlihat indah. Dengan potongan yang tepat serta perawatan yang rutin, rambut akan tampak lebih menawan.

Anda dapat menjaga kelembutan, kesehatan serta kilau rambut dengan perawatan sendiri di rumah dan tak perlu dengan produk rambut yang mengandung bahan-bahan kimia.

1. Potong Rambut
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah tatanan rambut Anda. Potongan bob lebih cocok, sesuaikan potongan dengan bentuk wajah Anda, tanyakan lebih lanjut kepada hair stylist Anda. Dengan potongan ini akan membuat rambut terlihat lebih penuh dan mengembang. Jangan membiarkan rambut Anda tumbuh semakin panjang, apalagi melewati bahu. Hal ini membuat rambut semakin terlihat tipis.

2. Kurangi Penggunaan Conditioner
Rambut tipis rentan dengan bahan yang mengandung minyak, seperti yang terkandung dalam conditioner. Hal ini malah akan membuat rambut menjadi lepek. Solusinya adalah, gunakan conditioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Selain itu, mencuci rambut jangan terlalu sering, cukup dua atau 3 hari sekali.

3. Cuci Rambut Dengan Susu Kambing
Susu kambing bermanfaat untuk menjaga minyak alami yang ada pada kulit kepala. Fungsinya agar produksi minyak pada kulit kepala tidak berlebih. Namun bukan berarti menjadikan kulit kepala serta rambut menjadi kering, perawatan ini akan tetap menjaga kelembabannya. Lakukan dengan cara keramas seperti biasa menggunakan shampo, kemudian oleskan susu pada rambut, kemudian diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih. Susu kambing bisa didapatkan di pasar tradisional. Perlu diperhatikan sebelum Anda mengoleskan susu kambing ke rambut, rebus  susu terlebih dahulu untuk menjaga kehigienisannya.

4. Memijat Kulit Kepala
Walaupun rambut Anda tipis, pemijatan di kulit kepala dapat membuat rambut indah. Jangan khawatir rambut Anda akan rontok. Dengan cara yang tepat, kerontokan tidak akan terjadi. Cukup gunakan jari dengan arah memutar dan Anda dapat menundukkan kepala Anda ke bawah untuk membantu aliran darah ke kulit kepala. Pastikan tidak menggunakan kuku dan memberikan tekanan yang telampau keras.

Kini rambut tipis Anda tetap indah, dengan melakukan empat perawatan dasar tersebut.

 

Wajah Halus Bebas Noda Dengan Wortel

Masalah kulit sebenarnya dapat diatasi dengan perawatan yang rutin. Misalnya dengan rajin melakukan perawatan dengan masker dari bahan alami, seperti masker wortel.

Buah wortel yang terkenal untuk kesehatan mata ini, ternyata berkhasiat untuk kulit, diantaranya menyamarkan noda hitam dan menghilangkannya. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

1. 2-3 buah wortel
2. 5 sendok makan madu

Hancurkan wortel dengan blender. Campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air dingin.

Jenis sayuran berwarna orange ini kaya akan vitamin A dan C. Tak hanya itu, wortel juga mengandung fosfor, natrium, kalsium dan magnesium.

Selain kandungan-kandungan yang telah disebutkan tadi. Wortel juga mengandung lycopene yang berkhasiat untuk mencegah kerusakan sel kulit mati.  Betacarotene yang terkandung dalam wortel juga berfungsi membuat kulit agar tetap segar dan
awet muda.

Betapa banyak bukan khasiat wortel untuk kulit? Dengan meluangkan sedikit waktu untuk perawatan ini, Anda akan mendapatkan kulit yang sempurna.

 

 

Kiat Mengatasi Kecemburuan di Dunia Kerja

Prestasi serta performa kerja yang bagus tak selamanya mendapat respon positif. Kadang rasa cemburu rekan sekerja mengganggu hari-hari kerja kita.

Rasa cemburu dari rekan sekerja kadang membuat hari-hari kita di kantor kurang menyenangkan. Namun jangan sampai justru performa Anda menurun karenanya. Lebih baik atasi saja.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah tidak mempedulikan rasa cemburu rekan kerja. Yakinlah bahwa rasa cemburu itu timbul karena usaha Anda yang luar biasa saat bekerja.

Keberhasilan Andalah yang memancing rasa cemburu tersebut, jadi tetaplah fokus dan berikan yang terbaik untuk perusahaan. Jika rasa cemburu itu berubah jadi fitnah yang mempengaruhi nama baik, ini waktunya untuk bertindak.

Tanyakan langsung pada rekan kerja mengapa ia tega menjelek-jelekkan Anda di kantor. Hal ini juga bisa jadi bahan introspeksi diri, mungkin saja secara tidak sengaja, Anda pernah menyakiti hati rekan kerja tersebut.

Mengatur waktu untuk bersenang-senang dengan rekan sekerja adalah salah satu cara mencegah timbulnya rasa cemburu. Mereka bisa lebih mengenal Anda sehingga tak timbul prasangka buruk.

Jika Anda ada di level manajemen, dan rasa cemburu itu timbul dari bawahan Anda, ada trik yang khusus untuk mengatasi hal tersebut. Ajak para bawahan Anda bicara dari hati ke hati. Ceritakan bagaimana cara Anda untuk mendapatkan posisi seperti sekarang.

Selain menghilangkan prasangka, hal ini juga bisa membuat para rekan kerja Anda termotivasi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan Blog ini.. Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya ok tulis yaaa..

login di bawah ini!


RestaurantAsean
Bookmark and Share

Catatan Da'wah

Possibly Related

Iklan Jitu, Bermutu

Masukkan Code ini K1-CC8E97-A
untuk berbelanja di sini
BLOG INI MASIH DALAM TAHAB PERBAIKAN MOHON MAAF APABILA MENGGANGGU KENYAMANAN SAUDARA