Pages

yang berminat dimanapun anda berada silahkan hubungin kami langusung.ini dengan bahan asli Internatioanl.... hub: hp :+20162217687..YAHOO: csejati08@yahoo.com

Sumur Berubah Warna Air karena WC

Ada orang menggali sumur di sebelah penampungan kotoran dari WC (septic tenk) sehingga airnya berubah sifat.Pertanyaan    :  Najiskah air sumur tersebut?Jawab           :  Najis apabila air tersebut nyata-nyata berubah karena kotoran dari WC.Ta’bir            :  Bujairimi Alal Manhaj juz III hal.192.

فى البجيرمي على المنهج 3/192 ما نصه : ويتصرف كل من الملاك فى ملكه بعادة وإن ادّى الى ضررجاره أو إتلاف ماله كمن حفر بئرماء أو حش فاحتل به جدار جاره أو تغير بما فى الحش ماء بئره قال الشارح وقوله أو تغير بما فى الحش ماء بئره أى الجار راجع لقوله أو إتلاف ماله لأن تغير الماء يصيره متنجسا فهو تلف

Dan sesorang boleh melakukan apapun pada hak miliknya dengan cara yang wajar, walaupun itu menyebabkan kerusakan pada hak milik tetangga atau hartanya, seperti orang menggali sumur lalu menyebabkan dinding tetangga rusak, atau menggali lobang kotoran yang menyebabkan sumur tetangga berubah warnanya … karena merubah warna air dengan sesuatu yang najis itu merusaknya..

No comments:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan Blog ini.. Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya ok tulis yaaa..

login di bawah ini!


RestaurantAsean
Bookmark and Share

Catatan Da'wah

Possibly Related

Iklan Jitu, Bermutu

Masukkan Code ini K1-CC8E97-A
untuk berbelanja di sini
BLOG INI MASIH DALAM TAHAB PERBAIKAN MOHON MAAF APABILA MENGGANGGU KENYAMANAN SAUDARA